cara membuat blogger

21.41 Edit This 0 Comments »
langkah-langkah membuat blogger
1. Buka Browser dan masuklah ke website Blogger yaitu http://www.blogger.com. .
2. Untuk memulai membuat blog baru, cukup mengklik pilihan 'Create Your Blog Now / CIPTAKAN BLOG ANDA" setelah itu akan terbuka halaman 'Create a Google Account' atau 'Ciptakan sebuah Account Google'.
3. Pertama-tama harus membuat sebuah account baru di Blogger. Untuk ini diperlukan sebuah alamat e-mail yang masih aktif/berlaku. Kemudian, isi data berupa password (password ini nanti akan digunakan untuk login ke Blog anda). Selain itu isi pula 'Display Name / Nama Tampilan', 'Word Verification', lalu pilih 'Acceptance of Terms / Penerimaan Persyaratan' dengan cara memberi tanda cek pada kolom yang disediakan. Bila semua data diatas telah anda lengkapi, klik tombol 'Continue/Lanjutkan'
4. Kemudian, tentukan Judul dan alamat blog pada kolom 'Blog Title / Judul Blog' dan 'Blog address / Alamat Blog (URL)'. untuk Blog address ini,anda dapat memeriksa ketersediaan alamat yang anda inginkan, apakah alamat tersebut telah ada yang menggunakan atau belum. Setelah menentukan blog title dan blog address , klik tombol "Continue/Lanjutkan"
5. Langkah selanjutnya Adalah memilih template terbaik blog. Anda dapat memilih salah satu dari 12 template default yang tersedia.Selanjunya setelah memilih salah satu tempalte yang ditawarkan, tekan tombol "Continue/Lanjutkan"
6. Berikutnya anda akan mendapati tulisan "Your blog has been created" atau "Blog Anda telah Diciptakan". Lalu silahkan anda menekan tombol "Start posting" untuk mulai mengisi blog.

0 komentar: